RSM-Okin*Naqoy

RSM-Okin*Naqoy

Segelintir kalimat sangat berarti dalam hidup yang terbenam dalam pikiranku, kutuliskan dalam lembaran ini agar mampu mencuri ilmu Mas Naqoy lebih banyak dengan kondisi dompet yang keropos.
Mas Naqoy yang berasal dari lingkungan keluarga yang sangat sederhana, bisa dikatakan miskin (maaf mas bukan ngejelekin) seorang ayah tukang tarik Becak namun memiliki kekuatan mental yang luar biasa sehingga menjadi jembatan bagi keluarga besar untuk menikmati manisnya hidup ini.
Selama menjadi mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, beliau menekuni kesibukan yang luar biasa, tidak memiliki penghasilan yang jelas akan tetapi menjalaninya dengan penuh semangat dan senyum yaitu Marbot di Masjid Fathullah tidak jauh dari Kampus UIN. Akan tetapi tidak sedikit orang beranggapan bahwa Mas Naqoy seperti dibayar dengan gaji yang mahal terlihat dari semangatnya. Namun hal tersebut dilakukan Mas Naqoy dengan ikhlas dan penuh keyakinan bahwa suatu saat Allah SWT akan memberikan hadiah yang  sangat luar biasa.
Selama menduduki bangku kuliah juga Mas Naqoy pernah jatuh cinta kepada salah satu gadis yang menjadi teman akrabnya selama kuliah, yang menjadi tempat meminjam uang untuk memenuhi pembayaran SPP kuliah. Akan tetapi wanita yang ia idamkan tersebut sama sekali tidak mencintainya,, ohhh... mohon maaf Mas aku menuliskan kalimat ini.
Dari penolakan tersebutlah Mas Naqoy mencari motivasi dan menghibur diri sendiri agar tidak terjen ke jurang pesimis, putus asa, galau dan lain-lain. Beberapa saat kemudian, ada teman yang mengatakan kepadanya.,, Nang... mau tau gmana ngedapetin cewek yang kau suka?? Yaitu menjadi orang pinter, minimal menjadi tempat nanya pada saat pembuatan proposal. Sehingga mulai saat itu menanamkan tekad untuk sungguh2 belajar, rajin dan menjadi pribadi terbak agar dapat mendapatkan sang Pujaan Hati.
Akan tetapi akhirnya menikah juga walaupun di tahun kedua setelah menikah diminta cerai oleh keluarga mempelai wanita karena tidak mendapatkan restu. Kejadian ini membuat Mas Naqoy selalu berdo’a kepada Allah setiap hari meminta diberikan anak wanita kembar yang cantik. Kemudian istrinya mengandung hingga melahirkan dan dilihat oleh kedua mertuanya ada 2 wanita cantik yang dilahirkan lalu mengatakan kepada anaknya (dengan penuh kebahagiaan): Jika kau menikah dengan lelaki dulu, belum tentu saya mendapatkan cucu kembar.
Mas Naqoy pernah berjalan dengan temannya di salah satu lokasi dan bertemu tukang becak lalu Mas Naqoy mencium tangannya dengan penuh hormat. Lalu temannya beliau bertanya, “Apakah itu Bapakmu nang”? Bapaknya pun tertunduk memandang ke arah bawah. Ketika pulang setelah kejadian tersebut sebuah Becak yang sudah diikat di Batang pohon nangka dekat rumah selama berhari-hari. Dengan melihat kejadian ini, sang Ibu bertanya kepada Mas Naqoy,, Nak, coba tanyak kepada Bapakmu kenapa beberapa hari ini ga narik becak lagi, kalo ga narik becak gmana mau bayarin sekolah adik-adikmu.
Kemudian Mas Naqoy menemui Bapak dan bertanya apa yg disampaikan oleh Ibu. Adapaun Bapak menjawab: Nak, aku tidak mau kamu malu di hadapan temanmu yang memiliki Ayah tukang Becak. Pada saat itu hati Mas Naqoy tersentuh sehingga membuatnya berani untuk memeluk sang Ayah,,, (ini pelukan yang pertama kali). Hehehe

OMA (One Minute Awarness) satu menit merubah nasib
Beberapa tokoh figur yang menemukan OMA, diantaranya alm Ust. Jefri Al-Buchori (pada saat kelahiran anak pertamanya, melihat jeritan dan cucuran keringat yang dikeluarkan oleh istrinya lalu uje merasa malu dan hingga beliau wafat tidak pernah mengulangi hal tersebut). Subhanallah. Selain itu ust. Yusuf Mansur, Pak Hairul tanjung, Raosulullah saw menemukan OMA yang disebut Iqro’ (turunnya wayu pertama kali) dan termasuk Mas Naqoy sendiri juga menemukan OMA pada saat setelah memeluk sang Ayah.

“Pisau diasah oleh batu, Manusia diasah oleh manusia lain”.
“Orang Gagal Memiliki seribu alasan, Orang Sukses Memiliki Satu Asalan, yaitu Tidak Ada Alasan”
“Kepribadian dibentuk selama waktu 21 hari, hari ke-22 akan menjadi kebiasaan”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL KEGIATAN BAKTI SOSIAL PEMERIKSAAN KESEHATAN, PENGOBATAN DAN SUNATAN MASSAL GRATIS

As-Shof Muba